Coquelicot le bistro

4.09.2013

Hello! bosen sama rutinitas sehari-hari? weekend pasti butuh refreshing dong yang bisa ngembaliin mood buat seminggu kedepan. Tiap orang punya pilihan mood booster yang berbeda, tapi kalo buat saya, my mood booster is food. Jadi weekend ini saya mau kuliner cari suasana dan tempat baru yang enak. Setelah melalui browsing dan googling sana sini, akhirnya saya memutuskan buat nyoba french bistro di daerah kemang, yaitu Coquelicot le bistro (baca : kokeliko). Letaknya memang agak ngumpet sih, bukan di jalan raya besar yang ramai dilalui angkutan umum, selain bentuknya yg lebih mirip rumah klasik, bistro ini tidak memasang signboard yang cukup catchy. Tapi akhirnya sampai juga saya mendarat disini dengan perut kelaparan.

Dari luar seperti saya bilang diawal, bentuknya memang seperti rumah jadul, tapi begitu saya menginjakan kaki kedalam, oh i feel like home. Suasananya sangat homey, nyaman, tidak terlalu ramai dan berisik. Dekorasi ruangan juga unik, mungkin interior dibuat seperti rumah2 di Perancis, karena ada satu perapian (gak mungkin kan rumah di jakarta bikin perapian? daily life aja cuaca udah panas banget..) Saya kebagian duduk di sofa deket jendela, sofanya empuk dan nyaman. Penerangan disini juga remang-remang bin temaram, jadi maaf kalo fotonya agak kuning-kuning hehe, tapi overall ini tempat romantis loh buat dinner bareng pasangan or family.


Coquelicot

Kejutan lainnya saya dapat ketika membuka buku menu, desain nya menarik, seperti gambar diatas, tapii yang bikin agak melotot adalah semua nama menu disini pake bahasa perancis ajah gitu, dan saya bengong gak ngerti mau pesen apa. Saya tanya ke pelayan, dan dibantu dijelaskan tentang beberapa menu dan diberi tahu juga bahwa ternyata ada translate bahasa inggris nya dibawah bahasa perancis itu.. Setelah hampir setengah jam bolak balik buku menu dan nanya ke sang pelayan tentang menu andalan coquelicot, akhirnya saya memesan beberapa menu :
  
pomme frite au fromage
pomme frite au fromage
ini adalah french fries atau kentang goreng yang dikasi lelehan keju. Sangat pas dinikmati selagi masih panas dan kejunya masih meleleh dan lumer di mulut, hmm yummy. Menu ini biasa dinikmati sebagai makanan pembuka.
IDR 30

Poulet Roti  
Poulet Roti
dalam bahasa perancis, poulet = ayam, dan roti = panggang, jadi ini adalah ayam panggang ala perancis yang disajikan dengan side dish mashed potato dan garden salad. Bedanya dengan ayam panggang pada umumnya adalah poulet roti ini warna nya kuning kecoklatan, tidak dominan coklat. Ukuran ayam panggangnya lumayan besar, setengah ekor. Ayam ini dipanggang dengan racikan bumbu rahasia, dagingnya empuk, di dalam ayamnya itu saya temukan beberapa bawang putih yang sudah dipanggang dengan ukuran yang cukup besar, malah ada yg masih berbentuk utuh tapi ini dia yg bikin ini enakk en harum. Sayuran yang digunakan untuk salad juga fresh dan bagus. Mashed potato juga enak, rasanya pas, perpaduan yang ciamik antara kentang dan ayam, gurih dan yummy. Untuk side dish, ada alternatif pilihan jika tidak suka mashed potato, bisa pilih french fries atau potato gratin, sesuai selera masing-masing.
IDR 80

lychee ice tea  
lychee ice tea
ice tea rasa buah dengan tambahan beberapa potongan buah lychee utuh, rasanya manis dan segar. Ini cukup baik untuk menetralisir bawang putih dari poulet roti main course tadi. Ukuran gelas nya juga cukup besar kok, sebanding lah harga dan rasa.
IDR 25

creme brulee  
creme brulee
diluar negri, creme brulee adalah dessert yang cukup terkenal. Creme brulee biasanya terbuat dari komposisi utama susu dan kuning telur dengan lapisan karamel yang dibakar di atasnya, dan umumnya disajikan dingin. Sebagai dessert ukuran creme brulee di Coquelicot menurut saya cukup pas, dan rasanya juga enak, karamelnya tidak pecah, harum, enak dan disajikan dengan cantik.
IDR 25

moelleux au chocolat avec sa glance vanille  
moelleux au chocolat avec sa glance vanille
agak ribet ya kalo pake bahasa perancis, oke kalo gitu saya sederhanakan aja menjadi  chocolate cake dengan taburan gula halus diatasnya dan disajikan dengan satu scoop ice cream vanilla. Chocolate cake disajikan hangat, lembut sedikit pahit tapi harum, dipadu dengan vanilla ice cream yang manis, menjadi penutup sempurna dinner saya kali ini..
IDR 30

Overall, sangat menarik menghabiskan weekend di Coquelicot le bistro, dengan suasana baru ala Perancis yang hangat dan menyenangkan plus perut dimanjakan dengan makanan dan dessert yang enak. Pelayanan juga sangat baik dan ramah. Nice place to have a great weekend with people you loved.

Coquelicot Le Bistro
Jl. Puri Mutiara Raya No. 3B, Kemang
Phone:(021) 7663216
http://www.coquelicotbistro.com

0 comments:

Post a Comment