Nostalgia Gandy Steak House

4.09.2013


Gandy steak house adalah steak house yang cukup terkenal di era 90an. Dahulu, kalau bisa dinner disini tuh kyknya udah 'mewah' banget deh. Tapi seiring waktu dan jaman, Gandy steak mulai kalah pamor dari resto steak baru yg banyak bermunculan. Karena kangen masa masa itu, jadi saya mau dinner disini lagi, sekaligus nostalgia ah. Gandy Steak yang saya kunjungi kali ini adalah cabang kelapa gading. Lokasinya mudah ditemui karena terletak di deretan ruko persis di seberang Mall Kelapa Gading.

Bangunan ini terdiri dari 2 lantai. Lantai dasar khusus bakery, menjual aneka roti, yang bisa dipilih sendiri di jejeran rak. Penataan rak juga cukup rapi, semua roti-roti sudah di beri nama berbeda pada setiap kemasan dan juga udah ada harganya, jadi setelah puas memilih bisa langsung bayar ke kasir. Sedangkan untuk steak house ada di lantai 2.

Photo of Gandy Steak House in Kelapa Gading Jakarta   
Dekorasi resto nya masih gak berubah. Dari jaman dulu tidak ada perubahan berarti, masih classy, tetapi tetap terasa suasana hangat dan nyaman. Dengan penerangan yang cukup baik yang sedikit temaram, ruangan ini dibagi 2, untuk smoking dan non smoking area. Demi makan yang nyaman, saya memilih duduk di bagian non smoking area.

Pelayanan Gandy steak house juga tetap terjaga baik. Dari awal masuk, saya sudah disambut ramah oleh pelayan dan dipersilahkan mencari tempat duduk yang nyaman, kebetulan karena saya datang sebelum jam makan, jadi masih sepi. Mari mulai nostalgia kuliner..

Photo of Gandy Steak House in Kelapa Gading Jakarta  
Setalah memesan makanan, langsung disuguhi welcome bread, yaitu roti manis beserta mentega. Merk mentega nya pun masi sama dari jaman saya bocah hehe. Roti nya rasanya juga masih tetap enak, manis, cocok sekali untuk makanan pembuka. Tidak lama berselang, makanan pun datang..

Photo of Gandy Steak House in Kelapa Gading Jakarta  
Gandy steak
Ini adalah menu speciality dari Gandy, yaitu Gandy steak. Sangat recomended. Daging tenderloin steak dimasak dengan medium well disajikan full diatas Hotplate. Untuk side dish nya ada mashed potato, wortel, buncis, dan jagung manis.
IDR 65

Photo of Gandy Steak House in Kelapa Gading Jakarta  
Gandy combination
Ini adalah kombinasi antara daging dan ayam. Awalnya dagingnya agak sedikit alot sih, tapi lama kelamaan bisa dijinakan hehe. Steak ini dimasak well done. Kalo menurut saya sih, sauce nya agak kurang. Gandy terkesan pelit untuk sauce, jadi steaknya agak kering. Walaupun begitu, makan seporsi ini kenyang banget lohh. Untuk minum saya pesan fresh orange juice, IDR 19. Jeruk nya asli diperas langsung, bukan jus botolan yg ready di supermarket.
IDR 68

Photo of Gandy Steak House in Kelapa Gading Jakarta 
Orange juice - Ice lemon tea - Fruit punch (kiri-kanan)
Karena saya makan disini bertiga, maka inilah minuman kami. Orange juice, sayangnya jus ini agak mirip dengan jus instan botolan yang bisa dijumpai di supermarket, not bad sih, manisnya pas. Untuk ice lemon tea, hmm manis dan asam lemon nya pas, rasanya hampir sama dengan lemon tea pada umumnya. Nah ini baru pesanan saya, fruit punch, adalah minuman campuran buah dengan rasa manis asem yang menyegarkan, perpaduan warna pada tampilannya juga bagus, saya suka sekali, totally jadi penutup yang manis.
Fruit punch IDR 23  - Ice Lemon tea IDR 14 - Orange juice IDR 25

Sangat senang bisa nostalgia lagi ke Gandy steak, meskipun rasa 'wah' yang jaman dulu saya rasakan ketika makan disini sudah hilang. Sayang sekali ya untuk manajemen Gandy kurang dapat bersaing di kancah kuliner sekarang, pamor nya tidak sehebat dulu. Tapi jangan kuatir, mereka tetap mempertahankan citarasanya loh.

Buat para pecinta steak bole banget nyoba Gandy, apalagi yang mau nostalgia seperti saya hehe..
Enjoy your culinary journey!

Gandy Steak House
Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok LA 6 No. 1-3, Kelapa Gading
Phone:
(021) 4530771

0 comments:

Post a Comment